Jumat, 16 September 2011

KAHMI Sumsel akan Gelar Festival Penyanyi Jalanan

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan siap menggelar festival penyanyi jalanan, untuk membina bakat seniman di daerahnya agar menjadi lebih terarah.

Festival penyanyi jalanan itu juga serangkaian memeriahkan Musyawarah Wilayah KAHMI Sumsel pada akhir Mei 2011, kata Ketua Panitia Pelaksana, H Arman Hakim MA, di Palembang, Minggu (8/5).

Dia menjelaskan penyelenggaraan festival tersebut, mengingat organisasi massa Islam tersebut melihat banyak pengamen jalanan yang memiliki kemampuan bernyanyi dengan baik berada di daerah ini.

Penyanyi jalanan tersebut belum terbinah sehingga pihaknya akan mengkoordinir mereka supaya semakin terarah, ujar dia lagi.

Panitia festival itu, kata dia, akan mengutamakan pilihan lagu bernuansa Islami, mengingat kegiatan tersebut untuk menyemarakkan pemilihan pengurus KAHMI Sumsel yang baru.

Namun, menurut dia yang lebih penting lagi, festival tersebut untuk menjalin hubungan silaturahim antara anggota KAHMI dengan anak-anak jalanan.

KAHMI merupakan organisasi yang bertujuan membina seluruh lapisan masyarakat terutama di bidang pendidikan keagamaan, kata Arman yang juga Wakil Ketua KAHMI Sumsel itu.

"Kami berupaya menyelenggarakan berbagai kegiatan yang lebih mengutamakan masyarakat kebanyakan termasuk untuk anak jalanan itu," ujar dia lagi.

Hasil dari festival tersebut, akan dibina secara berkelanjutan karena pihaknya telah melakukan kerja sama dengan berbagai instansi terkait, kata dia pula.

Menurut dia, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, karena itu mengharapkan agar program KAHMI harus lebih menyentuh masyarakat banyak.

Pesan Gubernur itu juga telah disampaikan saat pengurus KAHMI Sumsel melakukan pertemuan beberapa hari lalu, demikian Arman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar